Sejak beredarnya kasus korban Corona di berbagai negara, saat ini di Indonesia belum adanya tindakan serius untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Tapi untuk mencegah penyebaran Covid-19 berbagai tempat di Kabupaten Jayapura juga sudah mulai melakukan pencegahan – pencegahan melalui cara cuci tangan menggunakan sabun dan hand sanytiser.

Salah satu tempat yang beresiko menjadi penyebaran covid-19 adalah tempat keramaian yang didalam nya termasuk obyek – obyek wisata. Maka diharapkan kepada para pengelola tempat – tempat wisata untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

“pemilik tempat obyek wisata memiliki peran yang sangat penting dalam penanganan penyebaran covid-19, wisatawan yang berkunjung belum bisa dipastikan sehat dan aman mengingat sarana pendukung seperti termometer gun belum tersedia di semua lokasi obyek wisata” ungkap JOKO SUNARYO, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura.

“Mungkin untuk pencegahan awal di lokasi obyek wisata bisa disediakan tempat untuk mencuci tangan sebagai langkah awal mencegah penyebaran virus ini” tandasnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *