Gubernur Papua, Lukas Enembe menyatakan, untuk mencegah penyebaran virus Corona di Papua, Papua tidak berlakukan lockdown, tetapi Papua berlakukan pembatasan sosial. 

Seperti yang diungkapkan Enembe setelah melakukan rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Kota Jayapura, pada hari Selasa (24-3-2020).

Ia juga menegaskan bahwa pembatasan tersebut berlaku untuk semua akses penerbangan dan kapal yang datang dan pergi dari dan ke Papua.

“Terus beberapa daerah, alat transportasi barang boleh masuk. Manusia tidak boleh masuk. Ini mulai diberlakukan hari Kamis setelah keputusan ini berlaku,” tegasnya

Tempat wisata sepi pengunjung

Sesuai pernyataan Gubernur diatas Pemerintah Kabupaten Jayapura mengambil langkah untuk pembatasan Jam Kerja di mulai dari jam 06.00 – 14.00, hal ini untuk upaya mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura mengingat jumlah tenaga medis yang sangat terbatas di Kabupaten Jayapura.

Dengan adanya pembatasan jam kerja dan penerapan social distancing maka semua tempat – tempat wisata yang ada di Kabupaten Jayapura di tutup sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *