Yokiwa adalah salah satu kampung di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Indonesia. Dikampung Yokiwa terdapat muara yang berasal dari Danau Sentani yang di kenal dengan nama Kali Jaifuri.

keberadaan Kali Jaifuri secara alami untuk mengalirkan air yang bersumber dari Danau Sentani menuju ke Muara Tami. Karena alam yang masih alami dan kali yang terawat menjadikan Kampung Yokiwa sebagai salah satu kampung wisata di Kabupaten Jayapura.

Di sepanjang pinggiran Kali Jaifuri ini terdapat pondok – pondok wisata untuk sekedar istirahat maupun menikmati keindahan kali jaifuri. Wisatawan dapat berenang bersama keluarga dan aktifitas memancing atau mau mengarungi kali Jaifuri dengan Arung Jeram.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, JOKO SUNARYO mengatakan “Dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Kampung Yokiwa kami dari Pemerintah Kabupaten Jayapura sudah bekerja sama dengan pemuda – pemuda setempat untuk obyek wisata arung jeram, untuk mendukung obyek wisata arung jeram juga kami sudah membangun Homestay dan Gazebo di sekitar kali Jaifuri”


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *